Kontes Robot Teknokrat 2019 Libatkan 51 Tim

  • Bagikan
Wakil Rektor 1 Universitas Teknokrat Indonesia Yeni Agus Nurhuda (tengah) berfoto bersama dengan perwakilan peserta Kontes Robot Teknokrat 2019 di gedung ind0or gelanggang mahasiswa Teknokrat, Sabtu (16/3). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia kembali menggelar Kontes Robot Teknokrat 2019, untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA tingkat regional. Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung indoor gelanggan mahasiswa Teknokrat, Sabtu (16/3).

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Yeni Agus Nurhada mengatakan, kegiatan ini diselenggarkan dengan harapan dapat memberikan manfaat kepada masing-masing sekolah yang mengirimkan peserta.


“Kami berharap dengan mengikuti kegiatan semacam ini, daya kompetisi siswa di sekolah bisa meningkat. Kemudian secara tidak langsung juga akan meningkatkan daya saing sekolah menjadi lebih baik,” kata dia usai membuka acara Kontes Robot Teknokrat 2019.

Ia menambahkan, ajang ini juga merupakan kegiatan rutin yang digelar Teknokrat setiap tahunnya. Di tahun ini, pergelaran Kontes Robot Teknokrat telah memperluas skala dengan adanya dua tim peserta yang berasal dari luar Lampung.

Di antaranya, peserta dari MA KMM Padang Panjang, Sumatera Barat, dan SMAI Nurul Fikri Boarding School, Serang. Mengsung tema Advanced Robotics for Industrial Revolution 4.0, kontes ini diikuti sebanyak 172 siswa dari 51 tim dari tingkat SMA/SMK/MA.

“Tahun ini ada tiga kategori yang diperlombakan, diantaranya Pesawat Glider, Robot Linne Follower (race and transporter) dan Roket Air,” tandasnya. (ega/kyd)




  • Bagikan