Kontingen Lampung PON Mulai Berangkat 16 September

  • Bagikan
Rapat membahas PON Papua. Foto KONI Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kontingen Pekan Olahraga Nasional  (PON) XX Lampung berkekuatan 326 orang akan diberangkatkan ke Papau secara bertahap, mulai 16 September 2021. Rencana keberangkatan tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Yusuf Barusman, Kamis (2/9).

“Keberangkatan (kontingen PON Lampung,) akan berlangsung secara bertahap. Tahap pertama berangkat 16 September, kemudian 20 September dan kelompok terakhir atau kelompok besarnya pada 29 September,” ujar Yusuf saat rapat koordinasi kesiapan panitia kontingen PON Lampung.


Sebelum berangkat direncanakan pelepasan dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Rapat berlangsung di auditorium kampus Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung. Terkait hal tersebut, dia meminta seluruh kontingen mengoptimalkan kinerja, sesuai peran dan fungsi masing-masing dalam satu persepsi.

Baca Juga:   Invitasi Catur Piala Ketua DPD APSI Lampung Digelar, Ini Para Juaranya

“Saya mengingatkan kepada kita semua sebagai tim yang dipercaya oleh rakyat Lampung, harus mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Seluruh kontingen juga diminta menjaga kesehatan agar koordinasi dan sinergi untuk kelancaran mencapai target sepuluh besar PON berjalan dengan baik, demi mengembalikan kejayaan olahraga Lampung. Ketua II rombongan kontingen PON Lampung Agus Nompitu, menjelaskan tentang kesiapan sarana dan prasarana pendukung keberangkatan: perlengkapan, akomodasi dan transportasi di Lampung maupun di Papua.

“Insya Allah seluruh siap, terutama perlengkapan kontingen. Sebelum pelepasan seluruh perlengkapan sudah kita bagikan. Kita akan ada pelepasan pada tanggal 9 September,” kata Agus. (rls/nca/sur)




  • Bagikan