Kontingen PON Bakal Dikawal TNI-Polri

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kondisi Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 dinilai sudah siap dengan persentase 90 persen, meskipun ada beberapa catatan yang harus disikapi dengan bijak oleh kontingen peserta.

Hal Ini diungkapkan Wakil Ketua Umum II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Frans Nurseto yang saat ini sedang berada di Papua untuk mengikuti Chief de Mission (CdM) meeting II PON Papua di Jayapura, sejak Kamis (8/4) lalu.

“Ya dalam pemaparan di CdM memang sudah sangat siap, bisa dibilang sudah 90 persen. Tetapi memang ada beberapa hal yang harus disikapi dengan bijak oleh kontingen Lampung terutama dan ini sudah saya catat,” kata Frans via sambungan telepon tadi malam.

Peserta CdM mayoritas menekankan tentang akomodasi dan transportasi serta konsumsi di Papua yang saat ini juga masih dalam persiapan dan penyempurnaan.

“Karena ada empat klaster di Papua, kita harus berhitung tepat untuk menempatkan petugas di masing-masing klaster agar efektif dan efisien, karena klaster satu dan lainnya sangat jauh. Kecuali Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, yang jaraknya mungkin seperti Bandarlampung dan Natar lah,” tambahnya.

Frans juga mencermati tentang bagaimana bisa membagi tugas baik Satgas maupun wartawan peliput PON agar secara kinerja mampu meng-cover secara optimal.

“Nanti kita rembug tentang petugas di masing-masing klaster sesuai dengan Cabang olahraga yang dipertandingkan, agar orang kita cukup dan tepat sasaran.” Ungkapnya.

Menyinggung soal keamanan, Frans mengatakan hingga saat ini dinilai sangat aman dan nyaman berada di Papua, apalagi nanti di setiap kontingen akan mendapat pengamanan melekat dari anggota TNI dan Polri. Frans mencatat masih ada beberapa proses perbaikan dan penyempurnaan di beberapa venue pertandingan.(nca/rls/yud)





  • Bagikan