Koperasi di Lamteng Masih Banyak Kelemahan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Tengah menggelar Workshop Pemeriksaan dan Pengawasan Koperasi di aula Koperasi Assyafi’iyah Berkah Nusantara, Kecamatan Kotagajah, Kamis (8/4). Workshop ini diikuti sekitar 60 pengurus dan pengawas koperasi se-Lamteng.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng Makmuri menyatakan, workshop ini bertujuan agar terbangun koperasi yang berkualitas. Menurutnya, jika terbangun koperasi yang berkualitas, tentunya meningkatkan kepercayaan masyarakat tehadap koperasi. Apalagi di Lamteng semakin banyak koperasi. “Kegiatan ini bisa menyatukan pemahaman dalam pengelolaan koperasi yang baik dan benar,” ujarnya.

Terkait jumlah koperasi yang aktif di Lamteng, Makmuri menyatakan ada sekitar 70 sampai 100 koperasi. Jumlah ini dari 403 koperasi di bawah binaan Pemkab Lamteng.

Baca Juga:   Innova v Yaris Adu Kambing di Jalan Menikung

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad menyatakan, perkembangan koperasi sekarang ini sudah signifikan. Namun, apabila ditinjau dari segi kualitas masih terdapat kelemahan. Karena itu, Musa menekankan penting dan perlunya pengawasan kinerja serta operasional koperasi oleh pemerintah daerah.

“Guna terwujudnya koperasi yang sesuai peraturan perundang-undangan perlu pengawasan kinerja. Saya berharap seluruh peserta memahami materi yang diberikan oleh narasumber. Sehingga nantinya bisa mewujudkan koperasi yang kuat, sehat, mandiri, dan berdaya saing. Tentunya koperasi bisa menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat di Lamteng,” tegasnya. (sya/sur)





  • Bagikan