Koramil 410-01/Panjang Gelar Evaluasi Ketatalaksanaan Binter Semester II TA 2021

  • Bagikan

Bandar Lampung — Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL melaksanakan evaluasi ketatalaksanaan Binter yang dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Kav Perri Pujarama SH, yang diikuti Anggota Babinsa Jajarannya, bertempat di Aula Koramil Panjang Jln. Yos Sudarso, Kota Bandar Lampung.

Danramil, Mayor Kav Perri Pujarama dalam penjelasannya mengatakan, Evaluasi ini merupakan bagian dari fungsinya sebagai unsur pimpinan untuk memberikan masukan dan kajian serta arahan terhadap program ketatalaksanaan Binter Koramil yang selama ini telah dan sedang berjalan.


”Jadi, Koramil sebagai satuan teritorial terkecil di wilayah juga menyelenggarakan kegiatan administrasi dalam bentuk Ketatalaksanaan Binter atau disebut Talak Binter,” kata Danramil, Selasa (26/10)

Dijelaskan, Talak Binter itu sendiri terdapat empat kegiatan yang harus dilaksanakan antara lain pengumpulan data, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter, dan Laporan kegiatan binter yang dibuat secara periodik.

“Kita cek dan padukan data-data dan produk tersebut antara dari yang diperoleh Babinsa di lapangan dan data secara literasi yang diperoleh dari instansi terkait maupun BPS. Dimana nantinya akan kita jadikan pedoman dalam pembinaan teritorial terutama pada bidang pembinaan Ruang, Alat dan kondisi juang yang tangguh untuk menunjang aspek pertahanan di Darat,” jelas Danramil.

Danramil juga menyampaikan apresiasi serta berterimakasih atas kinerja dan dedikasi para Babinsa di lapangan. Namun demikian, ada beberapa evaluasi yang harus disampaikan guna penyempurnaan kinerja kedepan. Menurutnya, hal itu penting dilakukan karena Koramil merupakan bagian dari unsur pemerintahan di daerah sehingga kinerja dan program Binter yang dilaksanakan harus Sinkron, Efektif dan Simplikasi dengan unsur Muspika di wilayahnya seperti Kecamatan dan Polsek, serta selaras dengan petunjuk dari Komando atas dalam hal ini Kodim 0410/KBL.

“Semoga kedepan Koramil 410-01/Panjang semakin profesional dan handal serta dicintai rakyat disertai tertib administrasi yang sesuai dengan program komando atas. Pungkasnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan