Korban Kebakaran Bingung Cari Tempat Tinggal

  • Bagikan
Sejumlah warga menikmati bantuan nasi bungkus di lokasi kebakaran di jalan Raden Patah Gg. Ciruas 3 Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Kamis (5/9). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Belasan Kepala Keluarga kebingungan melanjutkan hidup pasca kebakaran yang melanda rumah semi permanen di jalan Raden Patah, gang Cirius, Kaliawi, Tanjungkarang Barat (TkB), Rabu (4/9) malam.

Berdasarkan pantauan, belum terlihat garis polisi yang ada pada lokasi kebakaran sehingga banyak warga yang penasaran dan masuk tempat tersebut untuk mencari barang berharga yang tersisa.

Salah satu korban yang rumahnya ikut hangus terbakar Khairudin (45) mengaku sangat sedih katena kehilangan tempat tinggalnya.

“Bingung sekarang tidak punya apa-apa sama sekali, malam itu saya dibangunin anak saya jam setengah dua belas malam, ada yang minta tolong pak Mamik di depan rumah, saya lihat apinya masih kecil tapi panas sampai menjalar kemana-mana sehingga gak sempat selamatin apapun kecuali baju yang dipakai,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian sambil memakan nasi bungkus dibantuan warga sekitar, Kamis (5/9).

Akibat dari kebakaran ini, ia menaksirkan kerugian yang ia derita mencapai puluhan juta rupiah.

“Sekitar Rp30 juta kalau dihitung sama benda-benda yang ada di dalam rumah, namanya rumah kayu jadi kira-kira segitu,” tandas pria yang bekerja sebagai buruh di toko besi itu.

Kesedihan semakin memuncak tatkala ia memikirkan kemana dirinya beserya keluarga harus tinggal hingga banguna rumahnya bisa berdiri kembali.

“Tidak tau mba, cuma bisa nangis, makan saja kita dikasi warga. Sementara ini ada yang numpang di masjid yang punya anak bayi, kalau saya paling diemperan rumah warga dekat sini,” tandasnya.(mel/kyd)


Baca Juga:   Perihal PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemkot Tunggu Inmedagri dan Ingub


  • Bagikan