Korban Penembakan Dikenal Baik Hati dan Polos

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Doran Markus Manik (39), kasir RM Kafe yang menjadi korban penembakan di Cengkareng, Jakarta meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri.

Doran yang merupakan anak kedua dari lima orang bersaudara ini dikenal sebagai orang yang polos dan baik hati. Hal itu diungkapkan keluarga dan para tetangga korban.

Kepada radarlampung.co.id, Piter Manik, saudara korban mengatakan, Doran dikenal sebagai seorang yang polos. Korban bahkan diketahui tidak pernah merokok atau pun mengkonsumsi alkohol.

Baca Juga:   Sidang Fee Proyek Lamsel, JPU KPK Akan Hadirkan Enam hingga Tujuh Saksi

“Orangnya polos, nggak suka macam-macam. Dia bahkan nggak merokok dan nggak minum,” kenangnya.

Doran juga dikenal aktif di media sosial facebook. Korban juga kerap menanyakan kabar para sanak keluarga di pesan whatsapp (WA) keluarga.

“Kalau di WA, sering tanya kabar. Kalau saya terakhir ketemu dia, 13 Januari, di Tanggerang. Kebetulan waktu itu melayat disana dan janjian ketemu sama dia,” katanya.

Semenjak menikah, sambung dia, Doran bersama sang istri pindah ke Jakarta. Korban biasanya pulang ke Lampung pada hari-hari besar, seperti Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:   Cerita Dirkrimsus Polda Lampung Soal Sulitnya Cairkan Barbuk Rp10 M Perkara Jalan Ir. Sutami

“Ya kadang kalau ada acara keluarga, (korban, red) pulang. Tapi selama corona, memang jarang. Terakhir waktu Natal kemarin,” tandasnya.

Hal serupa juga disampaikam Tomi Andrianto (43), tetangga dan teman korban semasa kecil. Kepada wartawan, Tomi mengaku, korban merupakan sosok yang baik dan ramah.

“Tidak pernah bermasalah, artinya tidak pernah melakukan sesuatu yang mengganggu lah. Orangnya baik, saya kenal beliau dari kecil,” katanya.

Baca Juga:   Dua Tahun Diusut, Polda Lampung Setop Kasus Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

Namun, sambung dia, setelah menikah, korban memang pindah ke Jakarta bersama sang istri. Sejak saat itu, Tomi mengaku jarang bertemu korban di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Ya kalau Natal pulang, atau mungkin kalau acara-acara keluarga,” tambahnya.

Tomi sendiri mendapat kabar kematian Doran dari keluarga korban dan pemberitaan di media. “Kaget juga waktu dengar kabarnya. Kalau nggak salah dimakamkan besok (sabtu, red) di TPU Sepang Jaya,” tandasnya. (Ega/yud)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…