Korban Terseret Ombak Pesisir Barat Ditemukan Tim SAR

  • Bagikan
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam terseret ombak Pesisir Barat Senin (31/5). Foto dok Basarnas Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Triyono Bin Dasimin (18) dilaporkan hanyut terseret ombak di Pantai Gedung Cahya Kuningan Pesisir Barat pada Sabtu (29/5). Kejadian berawal ketika korban sedang mandi di pantai lalu terseret ombak dan dinyatakan hilang. Triyono berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia Senin (31/5) pukul 07.53 WIB.

Tim SAR Gabungan membagi dua regu untuk mencari Triyono. Regu 1 melakukan penyisiran dan pencarian dengan radius 6 km ke arah barat laut dari lokasi kejadian. Sementara regu 2 melaksanakan penyisiran dan pencarian dengan radius 5 km ke arah barat tenggara dari lokasi kejadian. Selain itu tim SAR Gabungan juga menyisir pantai di sekitar lokasi kejadian.

Pada pukul 07.53 WIB Tim SAR Gabungan menerima info dari warga sekitar pantai bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Titik Koordinat penemuan korban 5°30’0.12″S – 104°12’2.32″E, sekitar 3 km arah tenggara dari lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban menuju Puskesmas Pasar Minggu di Krui.

Baca Juga:   Tabrak Pembatas Jalan, Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Tol Terpeka

Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra Wahyu mewakili Kepala Basarnas Lampung membenarkan info tersebut. “Pada pukul 07.53 WIB kami mendapat info dari warga sekitar bahwa telah menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Tim segera menuju ke lokasi penemuan dan mengevakuasi ke Puskesmas Pasar Minggu di Krui dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.” ujar Hendra. (rls/wdi)

 



  • Bagikan