Korps Marinir Gelar Lomba Renang dan Dayung Keliling Pulau Kelagian

  • Bagikan
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Danbrigif Marinir 4/BS Kolonel Ahmad Fajar melepas peserta lomba renang, Sabtu (26/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

Ke depan, terus Arinal, Angkatan Udara, Angkatan Darat dan kepolisian akan dilibatkan dalam agenda rutin yang digelar TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini juga diharapkan mendorong sisi pariwisata di Lampung.

“Lomba renang, dayung bahkan nanti bisa jetski dijadikan agenda rutin antara Brigif, TNI AL bersama kegiatan HUT Provinsi Lampung yang dikemas dalam Festival Kelagian atau Festival Krakatau hingga level nasional,” pungkasnya.


Sementara, lomba tersebut dihadiri para petinggi TNI AL serta para pejabat dan Forkopimda Lampung ini. Sebanyak 1.067 peserta lomba renang dan mendayung mengelilingi Pulau. Kemudian finish di Pantai Marine Eco Park dalam jarak 10.000  meter.

Untuk lomba renang bukan hanya perorangan. Namun juga ada katagori tim. Terdiri dari sembilan personel, tujuh atlet dan dua cadangan.

Sedang untuk lomba dayung, para peserta mendayung dengan menggunakan perahu karet dengan jarak 20.000 meter mengelilingi Pulau Kelagian. Satu tim terdiri 10 personel yang terbagi delapan atlet dan dua cadangan.

Tidak kalah seru, lomba renang ekshibisi yang diikuti pejabat TNI, Polri, Pejabat Utama Korps Marinir dan perwira Korps Marinir. Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar.) Suhartono M.Tr (Han) dan Ny. Etta Suhartono ikut dalam renang dengan jarak  6.000 meter rute khusus tersebut. (ozi/ais)




  • Bagikan