Korsleting Penyebab Kebakaran, Kerugian Ratusan Juta

  • Bagikan
Petugas BPBD Lampung Barat berusaha memadamkan api yang membakar kediaman Kisman di Umbul Limau, Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit. FOTO EDI PRASETYA/RADAR LAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kebakaran yang menghanguskan rumah almarhum Kisman menyebabkan kerugian hingga Rp250 juta. Seluruh barang di rumah yang berlokasi di Umbul Limau, Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat tersebut hangus.

Peratin Sukarame Takzim mengatakan, berdasar hasil pemeriksaan petugas, kebakaran diduga disebabkan hubungan arus pendek. Api kali pertama terlihat di bagian depan rumah yang ditempati Warti (60), istri Kisman.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta. Seluruh isi dan bangunan rumah hangus. Beruntung korban masih sempat diselamatkan warga,” kata Takzim di lokasi kejadian, Kamis dini hari (22/11).

Saat kejadian, terus Takzim, Warti dan anggota keluarga yang lain sudah tidur. Mengetahui ada kebakaran, warga mendobrak pintu dan mengeluarkan Warti.

Baca Juga:   Empat Rumah di Banjit Terbakar

Diketahui, kebakaran menghanguskan rumah almarhum Kisman,  sekitar pukul 23.30 WIB, Rabu (21/11). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara keluarga korban mengungsi ke rumah kerabat. (edi/ais)




  • Bagikan