Kotak Suara Alumunium Milik Tiga KPUD Dilelang

  • Bagikan
Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyetujui lelang kotak suara berbahan alumunium yang dimiliki KPU kabupaten/kota. Untuk di Lampung, baru tiga KPUD yang mendapat persetujuan melalui Surat Sekjen KPU RI nomor 2169/RT.01.3-SD/94/SJ/XI/2018 tentang Persetujuam Penjualan Barang milik Negara berupa Eks Logistik per 30 November lalu.

Kotak Suara alumunium yang sudah boleh dilelang tersebut atas usulan KPU Lampung Selatan sebanyak 6.878 unit dengan harga per unitnya Rp10.000 sehingga ditotal Rp206.340.000. Kemudian usulan KPU Waywanan sebanyak 2.859 unit kotak suara, per unitnya dihargai Rp11.000 maka total pendapatan sebanyak Rp75.477.600.


Kemudian untuk usulan KPU Bandarlampung dengan total 4.660 kotak suara alumunium dilelang dengan harga Rp11.000 per unitnya. Sehingga total harga yang akan diperoleh sebesar Rp158.917.000.

Baca Juga:   Pasca Muscab, DPW PPP Lampung Langsung Pancang Target Kursi Setiap Daerah

Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, baru 3 daerah dari 7 yang telah mengajukan usulan lelang logistik. “Iya baru 3 daerah yang keluar persetujuan penghapusan dari KPU RI, sisanya menunggu persetujuan dari KPU RI. Informasinya dalam minggu ini,” kata Erwan saat dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya, Rabu (5/12).

Adapun 4 daerah yang belum disetujui yakni, Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Utara dan Pringsewu. Selanjutnya, usulan ini akan dikirimkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Secara teknis pelelangan akan dilakukan oleh KPKNL. Barulah jika sudah mendapatkan pemenang, akan dilanjutkan ke KPU kabupaten/kota untuk diteruskan.

“Kami tidak secara langsung terlibat, nantinya hasil pelelangan juga akan langsung masuk ke kas negara. Sementara jika pemenangnya sudah siap mengambil barang akan langsung disiapkan oleh KPU kabupaten/kota untuk langsung di angkut pemenang lelang,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan