KPK Awasi Pengusaha dari Tindak Pidana Korupsi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawasi seluruh pengusaha di Provinsi Lampung dan pihak swasta lainnya agar tidak terlibat tindak pidana korupsi.

Seperti diketahui, berdasarkan data KPK, pihak swasta yang terlibat korupsi sebanyak 184 orang. Untuk mengawasi dan mencegah korupsi bagi pihak swasta, KPK menggandeng Komite Advokasi Daerah (KAD) Provinsi Lampung.

Komite Advokasi Daerah (KAD) Lampung. Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id

Kepala Satuan Tugas III Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution mengatakan, pihaknya akan mengawasi para pengusaha di Lampung dan pihak swasta lainnya, pengawasan ini dilakukan KPK guna mencegah terjadi tindak pidana korupsi.

“Karena, pihak swasta seperti pengusaha rentan dengan tindak pidana korupsi. Berdasarkan data di KPK dari tahun 2014 hingga 2017 tercatat pihak swasta banyak terlibat korupsi yakni sebanyak 184 orang,” sambutan pada acara Pendampingan Komite Advokasi Daerah Antikorupsi Provinsi Lampung, di ruang Abung Balai Keratun, Pemprov Lampung, Selasa (17/7).

Baca Juga:   Persediaan Oksigen Jadi Kendala Penambahan Pasien

Pada acara yang dihadiri Plt Sekprov Hamartoni Ahadis, Ketua Kadin Lampung Muhammad Kadafi dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lampung H. Ardiansyah itu, sambung dia untuk melakukan pengawasan dan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di Lampung KPK akan terjun langsung memantau.

“Maka dari itu KPK menggandeng Komite Advokasi Daerah (KAD) Provinsi Lampung dalam pengawasan,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya menggandeng KAD karena merupakan forum antara pemerintah.

“Dan sekaligus pelaku usaha dalam membahas isu strategis terkait upaya mencegah korupsi,” tandasnya. (ndi/gus)




  • Bagikan