KPK Benarkan Ada OTT, Empat Orang Diamankan

  • Bagikan
Hingga pukul 23.30 WIB rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah meninggalkan rumah dinas (Rumdin) Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara belum tiba di Mapolda Lampung, Minggu (6/10) malam. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa Minggu (6/10) melakukan penindakan di Lampung. Dalam operasi tangkap tangan (OTT) ini, empat orang diamankan.

“Malam ini (Minggu, 6/10) ada tim yang bertugas di Lampung. Setelah melakukan pengecekan info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada kepala daerah setempat,” sebut Jubir KPK Febri Diansyah melalui rilisnya Minggu (6/10).

Menurutnya dari kegiatan yang berlangsung sore hingga malam ini KPK mengamankan empat orang. Bupati, 2 kepala dinas, dan 1 perantara.

“Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya. Untuk dugaan sementara terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi,” tambahnya.

Baca Juga:   Ragam Menu Timur Tengah di Golden Tulip saat Buka Puasa, Yummy !

Febri melanjutkan, sebagaimana hukum acara yang berlaku, KPK akan memproses lebih lanjut pihak-pihak yang diamankan tersebut. Dalam waktu paling lama 24 jam, KPK akan menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan.

“Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK Senin (7/10),” tambahnya. (rma/sur) 



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta