KPK Benarkan OTT Bupati Bengkulu Selatan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan jika pihaknya telah menangkap Bupati Bengkulu Selatan berinisial DM.

DM dimaksud dikabarkan adalah Dirwan Mahmud. DM ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) saat melakukan transaksi suap menyuap proyek di wilayah yang dipimpinnya.

“Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberapa hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, ketika dikonfirmasi Selasa (15/5) malam.

Dalam penangkapan tersebut, menurut Febri, turut diamankan sejumlah barang bukti berupa uang suap yang didapat sang kepala daerah dari pihak terduga penyuapnya. ”Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan,” jelasnya.

Baca Juga:   Kasus Pertama, Nakes di Lambar Meninggal Akibat Covid-19

Terkait motif penangkapan tersebut, menurutnya, DM ditangkap karena kedapatan memainkan proyek di daerah yang dipimpinnya. Namun, terkait detail proyek yang dimainkan, Febri mengaku belum mengetahuinya. ”Sedang didalami keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut,” tukasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap yang dilakukan di wilayah Provinsi Bengkulu, tim berhasil mengamankan Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan berinisial DM.

Selain menciduk kepala daerah, KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga sebagai pemberi suap.

Saat ini, para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polda Bengkulu sebelum dibawa ke markas KPK di Jakarta. Sehingga belum diketahui apa motif dan berapa barang bukti yang diamankan dari penangkapan terhadap sang kepala daerah. (jpg/gus)




  • Bagikan