KPK Kembali Periksa Anggota DPRD Lamteng

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi III DPRD Lamteng Indra Jaya usai keluar ruangan pemeriksaan KPK, beberapa waktu lalu. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi kasus fee proyek di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng). Tiga di antaranya dari unsur anggota DPRD setempat dan satu orang swasta. Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK, Selasa (19/2).

Juru bicara (Jubir) KPK RI Febri Diansyah mengatakan, terkait materi pemeriksaannya, untuk anggota DPRD Lamteng penyidik mendalami pengetahuan para saksi tentang dugaan aliran dana dari bupati pada sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Lamteng. “Serta proses pengesahan APBD-P Tahun 2017 dan APBD Tahun 2018 dan pengesahan pinjaman Pemkab Lamteng kepada PT SMI,” ujar Febri.

Lalu untuk pihak swasta, KPK meminta diklarifikasi informasi dan peran mereka terkait dugaan aliran dana ke Bupati untuk kepentingan mendapatkan proyek di Lamteng yang akan dibiayai dari pinjaman PT SMI. “Total telah diperiksa sekitar 47 orang saksi dalam kasus ini,” tandasnya. (ang/sur)


Baca Juga:   Polisi Bakal Usut Soal Orderan Fiktif


  • Bagikan