KPP Pratama Natar Edukasi Pelajar Lewat Pajak Bertutur

  • Bagikan
Kepala KPP Pratama Natar Tri Agus Kasmanto memberikan cinderamata kepada guru dalam kegiatan Pajak Bertutur di aula Islamic Center Pesawaran, Jumat (22/11). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Kantor  Pelayanan  Pajak  (KPP) Pratama Natar menggelar Pajak Bertutur di aula Islamic Center Pesawaran, Jumat (22/11). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya edukasi dan menanamkan kesadaran tentang pajak sejak dini kepada pelajar SD, SMP, dan SMA di kabupaten itu.

”Kegiatan ini merupakan bentuk edukasi yang dilakukan  oleh Unit Kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kepada pelajar. Mulai tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK untuk menanamkan kesadaran pajak sejak dini,” kata Kepala KPP Pratama Natar Tri  Agus  Kasmanto.

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan berkesinambungan setiap tahun. ”Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat menjadi  media untuk  memberikan awareness kepada pihak internal  maupun eksternal tentang pentingnya kesadaran pajak. Kemudian diimplementasikan dengan dukungan sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” tegasnya.

Sementara, kegiatan yang bertema Hari Guru Nasional ini dikemas dengan tema fun sharing agar mampu menarik minat  para pelajar untuk mulai memahami arti dan pentingnya  pajak.

Dalam kegiatan itu, peserta tidak hanya dibekali materi. Ada game menrik tentang perpajakan yang mampu mengajak anak berpartisipasi.

”Tentunya, setelah mendapat edukasi, para pelajar diharapkan memahami manfaat pajak bagi bangsa dan menjadi tax payer yang berkontribusi bagi negara  ke depannya,” tandasnya. (rls/ozi/ais) 




  • Bagikan