KPPI Lampung Gelar Program Gerakan Perempuan Politik Menanam

  • Bagikan
Gerakan Perempuan Politik Menanam yang digelar pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung di UIN Raden Intan, Sabtu (10/4). FOTO DOKUMEN KPPI LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung menggelar program Gerakan Perempuan Politik Menanam. Kegiatan tersebut berlangsung di kampus UIN Raden Intan, Sabtu (10/4).

Ketua KPPI Lampung Aprilliati, S.H., M.H., menyatakan, Gerakan Perempuan Politik Menanam ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini. Sekaligus tindak lanjut hasil rakernas KPPI Februari lalu.

“Gerakan Perempuan Politik Menanam ini juga dimaknai bahwa perempuan selalu berupaya menanam kebaikan. Menanam kasih sayang dan kepedulian yang nanti pasti akan berbuah kebaikan,” tegas Aprilliati.

Anggota DPRD Lampung dari PDIP ini menuturkan, KPPI yang merupakan wadah perempuan-perempuan hebat lintas partai, bekerjasama untuk kesejahteraan. Dengan motto Satu Tekad Satu Tujuan.

Baca Juga:   Langgar Larangan Pemerintah, Satgas Bubarkan Wisata Kolam Renang Satu Ini

KPPI Lampung tidak hanya bergerak dalam urusan politik. Tapi juga memperhatikan bidang sosial budaya, advokasi hukum, dan peduli bencana. Pada masa pandemi virus Corona, lembaga ini beberapa kali melaksanakan bhakti sosial.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan wujud cinta bumi, KPPI Lampung memberi bantuan 100 bibit tanaman keras dan buah-buahan.

“Semoga bermanfaat dan diharapkan kerjasama ini bisa berlanjut pada even-even lain,” kata Aprilliati yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung ini.

Sementara Wakil Rektor II UIN Raden Intan Lampung Dr. Asriani menyampaikan apresiasi karena KPPI Lampung menjadikan universitas tersebut sebagai mitra.

“Program KPPI menanam pohon ini menggugah kita semua untuk kembali menjaga kelestarian bumi,” kata Asriani dalam sambutannya. (ais)

Baca Juga:   Pekan Depan, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Bagikan 42 Unit Rumah ke Anggota

 





  • Bagikan