KPPN Metro Ingatkan Langkah Hadapi Akhir Tahun Anggaran

  • Bagikan
Foto Prima Imansyah/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Metro menggelar sosialisasi Langkah Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2019 pada satker Mitra Kerja  di Hotel Aidia Grande, Rabu (2/10).

Acara yang diikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Pengeluaran dari 78 satuan kerja (satker) mitra kerja KPPN Metro dibuka Kabid Pembinaan dan Pelaksanaan Anggaran (PPA 1) Taufik Widyantoro mewakili Kakanwil DJPb Provinsi Lampung. 



“Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran KPPN Metro hingga September 2019 mendapatkan nilai 95,08. Realisasi Belanja tingkat KPPN Metro mencapai 61,74 persen dari total anggaran yang dikelola sebesar Rp 1.9 Trilyun. Seluruh target-target yang sudah dicanangkan dan semua rencana yang sudah disusun hendaknya dapat kita sinergikan sehingga dapat tercapai dengan baik,” kata Taufik Widyantoro.

Kepala KPPN Metro Burhani AS menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas terbitnya Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-13/PB/2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Akhir Tahun Anggaran 2019.

“Ini perlu disosialisasikan karena dalam materi yang disampaikan terdapat batas-batas tanggal terakhir pengajuan SPM (Surat Perintah Membayar) ke KPPN, kalau melewati tanggal tersebut akan dikenakan sanksi,” tandasnya. (Pip/kyd)






  • Bagikan