KPU Ajak Mahasiswa Memilih Cerdas 

Ngobrol Bareng KPU Sambil Makan Durian di Lapangan Rektorat Universitas Lampung (Unila) di hadiri puluhan mahasiswa. Foto Rima/Radar Lampung

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat mengadakan acara mengobrol bareng bersama puluhan mahasiswa sambil menyantap durian di Lapangan Universitas Lampung (Unila), Selasa (13/3).

Kegiatan yang menghadirkan langsung Anggota KPU RI Evi Novida Ginting Manik, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, dan Akademisi Hukum Unila Budiono.

Dalam kesempatan ini, Nanang mengajak mahasiswa memahami pemimpin yang bakal menjadi pemimpin Lampung lima tahun kedepan. “kita memilih bukan sekedar melihat paslonnya saja. kalau kita sembarangan memilih kita akan rugi. Kita harus sadar nasib Lampung untuk lima tahun kedepan,” ujar Nanang.

BACA  Ini Tuntutan yang Diinginkan Ojol kepada Grab Lampung 

Dia menghimbau, selama masa kampanye. Ada sembilan item yang masuk PKPU Nomor 4/2017 misalnya tutup kepala, pakaian, payung, tempat minum, pin, poster kecil.

“Tapi bukan berupa sembako. Diluar yang diatur itu tidak boleh. Lebih mahal dari Rp25ribu juga tidak boleh. Itu masuk politik uang. Tapi kalau uangnya untuk transport boleh, makan boleh. Tidak berupa uang,” jelas Nanang.

BACA  726 Napi Lapas Rajabasa Dapat Remisi Kemerdekaan RI ke-73

Budiono menambahkan, jangan sekedar memilih nantinya. Apalagi untuk tahu soal calon semua sudah di fasilitasi media, mau sosial dan online bisa dilihat langsung rekam jejak. “Kan kita bisa memilih dari sekarang ini. Jadi bisa memilih seusai hati nurani, bukan karena iming-iming. Kita berharap mahasiswa jadi agen KPU untuk pemilu cerdas, adil, jujur, bersih. Masyarakat juga harus memantau seluruhnya,” jelas Budiono. (rma/ang)

BACA  Minta Kenaikan Insentif, Ratusan Driver Taksi Online Demo di Kantor Gojek
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here