KPU Lambar Tetapkan Caleg Terpilih, PDIP Parpol Pemenang

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat melaksanakan rapat pleno calon legislatif (caleg) terpilih hasil Pemilu 2019, di Aula Kagungan Sekretariat pemkab setempat, Senin (22/7). Dari 14 parpol, hanya 10 Parpol yang mengantarkan kader terbaiknya menduduki kursi di DPRD.

Sementara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai pemenang yang berhasil mendudukkan 11 kadernya di DPRD Lambar.

Komisioner KPUD Lambar Syarif Ediansyah mengatakan, empat parpol yang tidak berhasil menjadikan kadernya sebagai anggota DPRD adalah Perindo, PSI, Partai Berkarya dan Partai Garuda.

”Dari total 35 kursi di DPRD Lambar, PDIP masih mendapat kursi terbanyak seperti Pileg 2014 lalu. Namun begitu, jumlah kursi yang diperoleh berkurang, yakni 11 kursi. Pada pemilu sebelumnya mendapat 13 kursi,” kata Syarif Ediansyah.

Perolehan selanjutnya, Partai Demokrat sebanyak enam kursi, Partai Gerindra dan Golkar masing-masing lima kursi, PKS dan PPP masing-masing dua kursi. Kemudian PKB, Nasdem, PKPI, dan PAN masing-masing satu kursi. (nop/ais)

       




  • Bagikan