KPU Lampung Minta Caleg DPD RI Koreksi Materi Iklan

  • Bagikan
Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono

radarlampung.co.id – KPU Lampung meminta beberapa materi iklan kampanye Caleg DPD RI yang difasilitasi oleh KPU penayangan untuk dikoreksi.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan beberapa iklan kampanye yang dikirimkan calon DPD RI ke KPU banyak menampilkan kepala daerah dan pejabat. Untuk itu KPU minta direvisi atau diganti materinya.


“Untuk iklan di media bagi calon DPD RI, KPU Lampung melakukan beberapa koreksi pada materi iklan yang akan difasilitasi penayangannya oleh KPU. Karena kecenderungan materi desain, terutama video masih ada latar belakang pemerintah, sekolah, masih ada foto pejabat publik Bupati Gubernur ketua DPRD, polisi dan TNI,” kata Nanang di kantornya, Selasa (19/3).

Baca Juga:   Pasca Rakernas, PAN Lampung Rumuskan Pemetaan Menuju 2024

Karena hal ini banyak ditemukan, KPU Lampung telah memusyawarahkan bersama semua komisioner untuk melakukan beberapa perbaikan.

“Setelah kami berdiskusi, kami memutuskan untuk calon DPD RI tidak diperbolehkan menaikan citra dirinya dengan berfoto bersama kepala daerah atau pejabat. Lebih baik konteksnya foto itu harusnya lebih ke visi-misi, misalnya ingin membangun pertanian di Lampung dia bisa berfoto bersama tokoh petani,” terang Nanang.

Hal itu maksudnya agar image calon dapat terbangun kuat. Karena itulah KPU meminta calon DPD RI yang telah mengirimkan materi iklan namun kurang sesuai untuk diganti.

“Ini kami minta revisi untuk diperbaiki, KPU Lampung memang tidak memperbolehkan ada foto dengan bupati gubernur agar visi misinya kuat selama 30 detik selama video itu,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan