KPU Lampung Sayangkan Sikap Golput LMND

  • Bagikan
Komisioner KPU Lampung Solihin

radarlampung.co.id – KPU Lampung sangat menyayangkan sikap Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) se-Indonesia yang menyatakan sikap untuk tidak menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Lampung Sholihin. Menurut Coing -sapaan akrab Sholihin bahwa Pemilu 2019 merupakan agenda secara nasional. Karena hal inilah, menjadi kewajiban seluruh warga negara bukan hanya penyelenggara Pemilu (KPU-Bawaslu) untuk mensukseskan pemilu.


“Jadi kalau ada kelompok masyarakat tertentu bahkan mahasiswa yang masuk dalam kelompok terdidik, kemudian ada upaya penggalangan pemilu dengan menyuarakan untuk mengajak orang untuk golput. Atau bahkan ditemukan ada unsur menghalangi-halangi orang untuk memilih sehingga tidak bisa memilih. Itu sudah masuk pidana,” sebut Coing yang diwawancarai di Kantornya, Rabu (27/3).

Baca Juga:   Jalan Kembali Menuju Ka'bah, Albert Alam Targetkan Minimal Enam Kursi di Parlemen

Untuk itulah, pihaknya meminta upaya tersebut haruslah diproses pihak kepolisian. Hal ini harus ditelusuri ada motif apa dibalik upaya tak menggunakan hak pilihnya.

“Iya bisa di pidana,  kalau dia bisa mnghalangi atau bahkan membuat kacau agenda nasional ini bisa dipidana,” tandasnya. (rma/kyd)

 




  • Bagikan