KPU Lamsel Sediakan Live Streaming

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamsel, menyediakan live streaming pada saat pendaftaran calon kepala daerah yang akan dilaksanakan selama tiga hari, Jumat-Minggu (4-6/9).

Anggota Komisioner KPU Lamsel, Hendra Apriansyah menjelaskan, pada saat pendaftaran nanti, setiap orang wajib mengikuti protokol kesehatan. Sehingga, diharapkan seluruh tim Paslon, untuk mentaati aturan tersebut.

“Kami membuka pendaftaran dari pukul 08.00WIB. kami melayani paslon yang registrasi duluan. Nanti, selain paslon, yang berhak masuk ke ruang pendaftaran adalah LO (leasion officer), masing-masing ketua dan sekretaris parpol pengusung, keamanan serta beberapa media,” ungkap Hendra, Rabu (2/9).

Sementara, Ketua KPU Lamsel, Ansurasta menjelaskan, agar tim Paslon dapat mengetahui situasi dalam ruangan, pihaknya akan menyiapkan live streaming dan menempatkan beberapa layar didepan kantor KPU.

“Kami akan memaksimalkan fasilitas live streaming. Jadi, simpatisan maupun tim Paslon yang ingin mengetahui kondisi didalam, silahkan lihat di layar yang kami sediakan. Ini untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan dan mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

LO Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa, Edy Setyawan mengusulkan agar KPU tidak hanya memberikan izin kepada Paslon, LO serta Ketua dan Sekretaris Partai pengusung saja. Namun, KPU juga memberikan izin kepada Ketua Tim Pemenangan untuk masuk ruangan dan menyaksikan langsung pendaftaran paslonnya.

“Kami akan mendaftar pada hari Jumat (4/9) sekitar pukul 13.00WIB. Jadi, yang masuk kedalam ruangan itu, kami mengusulkan agar ketua tim pemenangan untuk ikut dalam proses pendaftaran Paslon,” katanya.

Jauhari, LO Hipni-Melin menegaskan akan mendaftar Paslonnya pada hari Jumat (4/9) sekitar pukul 15.00WIB. “Kami mengikuti apapun prosedur yang akan ditetapkan KPU Lamsel. Dihari pertama pendaftaran, kami akan mendaftar Paslon kami sekitar pukul 15.00WIB,” ujarnya.

Yusron, yang merupakan LO dari TEC-Antoni Imam berencana akan mendaftar ke KPU Lamsel pada hari Sabtu (5/9) sekitar pukul 14.00WIB. “Kami tidak mau buru-buru, hari Sabtu saja kami akan mendaftarnya,” ujarnya. (yud)




  • Bagikan