KPU Mesuji Segera Bangun Gedung Baru

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, akan segera memiliki kantor Sekretariat KPU sendiri. Ini menyusul KPU RI tengah memproses usulan dari KPU Mesuji terkait pembangunan kantor.

Ketua KPU Mesuji, Ali Yasir mengatakan, pihaknya sudah mengajukan draf anggaran untuk pembangunan gedung KPU Mesuji kepada KPU RI. “Kita sudah mengajukan usulan dana untuk pembangunan kantor KPU Mesuji ke KPU RI dan saat ini sedang diproses. Mudah-mudahan secepatnya,” ungkap Ali Yasir kepada radarlampung.co.id, Jumat (4/6).

Menurutnya, Saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari usulan tersebut. Sebab, usulan sudah disampaikan kepada KPU RI. Lahan yang disediakan untuk pembangunan kantor sekretariat KPU Mesuji seluas 25×100 atau 1/4 hektare.

Baca Juga:   Gencar Sosialisasikan PPKM Mikro ke Tingkat Desa

“Untuk lokasi pembangunan kantor KPU Mesuji nanti di sebelah kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sesuai dengan surat hibah dari Pemda Mesuji yang berlokasi di Kompleks perkantoran Pemkab Mesuji Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji,” bebernya.

“Kita berharap mudah-mudahan usulan kita segera terealisasi dan gedung KPU Mesuji bisa segera dibangun,” harapnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, belum memiliki kantor dan gudang logistik untuk keperluan operasional menyelenggarakan Pilkada. Selama ini, dalam menjalankan tugas, Kantor Sementara KPU Mesuji berada di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya. (muk/yud)



  • Bagikan