KPU Mesuji Susun RKB Pilkada 2024 yang Nilainya capai 40 M

  • Bagikan
Ketua KPU Mesuji Ali Yasir. Foto dokumentasi for Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga tahun menuju Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji mulai mempersiapkan diri. Salah satunya dengan mempersiapkan rancangan anggaran atau rencana kebutuhan biaya (RKB).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, Ali Yasir mengungkapkan, Sejauh ini pihaknya sudah mulai menyusun rancangan Kebutuhan biaya (RKB) pada pilkada tahun 2024.


“Ya kalau untuk Nilainya kita proyeksikan senilai dari Rp 40 miliar. Tapi Tetap akan menyesuaikan keadaan saat Pandemi ini saat ini masih proses,” ungkap Ali Yasir, kepada radarlampung.co.id, Kamis (30/9).

Dari perhitungan rencana kebutuhan biaya (RKB) yang sudah mulai, sambung Ali, ditemukan angka sekitar Rp 40 miliar. Angka Itu, sudah termasuk keperluan dari honor Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia pemugutan suara (PPS) sampai KPPS dan sekretariat nya.

Baca Juga:   Dua Atlet Voli Mesuji Lolos Seleksi Popnas

“Itu masih estimasi kita. Karena waktu itu, kami sudah audensi dengan Pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Mesuji untuk saling berdiskusi,” ujarnya.

Acing -sapaan akrab Ali Yasir- menambahkan, kegiatan KPU Kabupaten Mesuji, saat ini masih terus melakukan kegiatan rutin yakni pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan.

“Kita terus berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk pembaharuan data. Jadi, setiap bulan data pemilih kita update,” pungkasnya. (muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan