KPU Mesuji Tegaskan Peran Mahasiswa Dalam Pemilu Sangat Vital

  • Bagikan
KPU Mesuji memberikan kursus kepemiluan pada para mahasiswa.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peran mahasiswa mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dinilai penting. Dilatarbelakangi hal itu, KPU Mesuji merangsang keterampilan mahasiswa dalam upaya mewujudkan demokrasi yang sehat.

Komisioner KPU Mesuji Jupri menuturkan, mahasiswa merupakan salah satu agen social of control. Sehingga mahasiswa harus berperan dalam pemilu. Demikian ditegaskannya dalam kursus kepemiluan hari terakhir kepada para mahasiswa yang ada di Mesuji, Rabu (19/12)


Materi yang diberikan seputar pengenalan tahapan serta pengetahuan dasar tentang pemilu. Peserta juga dites untuk mengetahui pemahaman terhadap materi yang disampaikan narasumber.

“Dengan demikian, begitu selesai mengikuti kursus, peserta diharapkan nantinya bisa menggetok-ularkan informasi tentang tahapan pemilu. Sekaligus bisa menjadi mitra dalam bersosialisasi pemilu ke masyarakat,” harapnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Partai Gerindra Disambut Antusias Oleh Warga

Tujuan kursus tersebut ialah menyampaikan informasi tentang kepemiluan serta makna demokrasi. Dengan harapan bisa dilanjutkan ke masyarakat sehingga kualitas demokrasi semakin meningkat. (muk/sur)




  • Bagikan