KPU Mesuji, Terus Lakukan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, terus melaksanakan kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Tahun 2021.

Pelaksanaan updating data tersebut, melibatkan Pemangku kepentingan terkait seperti Disdukcapil dan Bawaslu setempat serta partai politik yang ada di Kabupaten Mesuji.

Ketua KPU Kabupaten Mesuji, Ali Yasir mengatakan, KPU Mesuji memang rutin melakukan pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) dengan sumber data dari Disdukcapil Kabupaten Mesuji.

“Daftar pemilih berkelanjutan triwulan II yang kita gelar hari ini sebanyak 153.577 pemilih dengan rincian Pemilih baru 42 Pemilih, pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) 29 pemilih dan perbaikan data pemilih sebanyak 7 pemilih yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Mesuji,” ungkap Ali Yasir, Rabu (30/6).

Baca Juga:   Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS di Mesuji Pelamar Capai 1387 Orang

Dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, sambung Ali, pihaknya  berharap masukan dari elemen masyarakat dan partai politik terhadap data pemilih yang dilakukan setiap bulan, terlebih dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) yang merupakan mitra dalam proses pemutakhiran data pemilih.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB), dengan memberi laporan dan masukan langsung ke kami,” katanya. (muk/yud)




  • Bagikan