KPU Nyatakan Persyaratan Paslon WaRu Lengkap dan Memenuhi Syarat

  • Bagikan
Proses pendaftaran Bacalon Perseorangan WaRu ke KPU Kota Metro, Jumat (4/9). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro resmi menerima berkas pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Metro jalur perseorangan Wahdi-Qomaruzaman (WaRu), pada Jumat (4/9).

“Alhamdulilah persyaratan calon dan pencalonan sudah diterima KPU. Alhamdulilah tidak ada kekurangan, nanti lanjut ke pemeriksaan kesehatan,” ujar Wahdi saat ditemui di Kantor KPU Metro, Jumat (4/9).

Ia pun berharap, pencalonannya ini berjalan lancar sekaligus meminta doa kepada semuannya. “Doakan kami sehat selalu, agar setiap proses dapat berjalan dengan baik. Tetap jaga kondusifitas Metro,” ucapnya.

Sementara, Saiful Tomi Ketua Tim Pemenangan Tingkat Kota WaRu mengungkapkan, target dan keinginan pihaknya mendapat suara terbaik pada Pilwakot Metro 9 Desember mendatang.

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

“Kita ingin meraih suara terbaik dan ukir sejarah di Metro calon independen dapat menang. Kehadiran kami di sini sampai saat ini berkat dukungan masyarakat. Kita sangat mengapresiasi itu,” terangnya.

Pihaknya ingin, saat pemilu mendatang masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik tanpa dipengaruhi. “Juga kita ingin masyarakat tidak Golput,” tutupnya.

Terpisah Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama menerangkan, sesuai PKPU Nomor 5, hari ini memasuki masa pendaftaran untuk Bacalon, yang mana pagi ini pasangan perseorangan WaRu telah mendaftar.

“Sudah kita periksa kelengkapannya, baik dari calon dan pencalonan. Dari hasil pemeriksaan kita katakan lengkap dan memenuhi syarat. Serta telah dibuatkan berita acarannya,” ucapnya.

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

Selanjutnya pihaknya memberikan surat pengantar ke pasangan WaRu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUDAM. Pemeriksaan berupa pemeriksaan jasmani rohani, pisikologi, dan test narkoba.

“Besok bisa dimulai dengan pemeriksaan jasmani rohani. Selanjutnya untuk pemeriksaan dan verifikasi administrasi¬† dilakukan sampai penetapan 23 September mendatang,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan