KPU Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkada, Margapunduh dan Punduhpedada Prioritas

  • Bagikan
Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino didampingi Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo dan melepas pendistribusian logistik, Senin (7/12). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski diguyur hujan, KPU Pesawaran tetap mendistribusikan logistik sesuai jadwal. Margapunduh dan Punduhpedada menjadi prioritas. Dua wilayah ini merupakan kecamatan terjauh dari ibukota kabupaten.

“Hari ini launching pendistribusian logistik  11 kecamatan. Sebelumnya kita sudah distribusikan APD,” kata Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino saat apel pendistribusian logistik di gudang KPU Desa Tamansari, Gedongtataan, Senin (7/12).

Sampai di kecamatan, logistik pilkada segera ditindaklanjuti oleh petugas untuk didistribusikan ke masing-masing TPS. Paling lambat pada 8 Desember logistik pilkada sudah ada 1.022 TPS

“Kami harapkan logistik sudah ada di TPS H-1 . Logistik terdiri dari kotak suara, yang berisi alat tulis, tinta formulir, surat suara dan lainnya,” urainya.

Sementara Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo berpesan kepada seluruh personel yang bertugas mengamankan pendistribusian dapat memperhatikan kondisi dan memastikan logistik sampai ke tujuan dengan aman.

“Saya berpesan agar personel tetap berhati-hati dan memperhatikan kondisi lainnya. Di sini adalah memastikan logistik bisa sampai aman di tujuan. Kewajiban kita turut mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi. Selain itu dapat memperhatikan protokol kesehatan 3 M plus 1T,” tegasnya.

Menurut Vero, Polri dan TNI akan berkoordinasi untuk memastikan tempat penyimpanan aman dari gangguan cuaca, seperti hujan yang bisa merusak logistik. Termasuk gangguan dari pihak-pihak tertentu.

“Ini tugas kita bersama. Tanpa koordinasi dan sinergi serta kolaborasi, tentu pelaksanaan kegiatan ini tidak dapat berjalan lancar,” tukasnya. (ozi/ais)





  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan