Kronologis Warga Waykanan Terkonfirmasi Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

radarlampung.co.id-Jm, Warga Waykanan yang terkonfirmasi covid-19 telah dibawa ke RS Bandar Negara Husada Bandarlampung. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Anang Risgianto, SKM,M.Km.  “Benar sekarang sudah dibawa ke RS BNH Bandarlampung,” katanya Selasa (28/4).

Menurut Anang, kronologis penetapan Jm berawal Minggu (22/3). Ketika itu salah seorang warga melapor ke bidan setempat mengenai kedatangan Jm dan dua rekannya yakni Bn dan Tn di kecamatan Rebangtangkas. Ketiganya diketahui menghadiri kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan. Ketiganya kemudian menjalani isolasi mandiri 14 hari di rumah.


Pada Kamis (16/4), Jm melakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Kemudian tujuh hari berikutnya Jm melakukan rapid test kedua da dianjurkan isolasi mandiri 14 hari di rumah. “Rabu (22/4), pemeriksaan rapid test terhadap Jm kembali dilaukan tim pemeriksa Diskes Waykanan dengan hasil reaktif,” kata Anang.

Baca Juga:   TP PKK Way Kanan Gelar Rapat Sambut Kunker Ketua TP PKK Lampung

Untuk memastikan, petugas melakukan tes swab dan sampel dikirim ke Diskes Lampung. Senin (27/4), Diskes Waykanan menurut Anang menerima hasil tes. Dan Jm terkonfirmasi positif covid-19.

“Selanjutnya kita akan terus dilakukan pemantauan kesehatannya termasuk kebutuhan harian makan minumnya sehingga yang bersangkutan benar-benar bisa terkontrol kondisi kesehatannya,” ujar Anang.(sah/wdi)




  • Bagikan