KTN Bukan Hanya Seremonial

  • Bagikan
Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro meninjau KTN usai diresmikan. FOTO HUMAS POLRES TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro kembali meresmikan tiga Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Ketiganya yakni: KTN Tri Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung. KTN Bratasena Adiwarna, Kecamatan Denteteladas. Terakhir KTN Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjarmargo.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan jika adanya KTN bukanlah hal seremonial belaka. Namun, semua pihak yg ada di dalam KTN harus bekerja keras agar terbebas dari Covid-19 dan dapat bertahan.


“Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat berperan aktif bekerjasama dengan seluruh Kakam yang ada di Kampung binaanya terkait pelaksanaan KTN. Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremoni semata tetapi benar-benar dilakukan secara serius dan sungguh-sungguh untuk mewujudkan Kampung yang aman dan bebas dari penyebaran Covid-19,” tegas AKBP Andy, Jumat (5/3).

Baca Juga:   Gerebek Kontrakan, Polisi Sita 15 Paket Sabu

Tujuan dibentukanya KTN adalah untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakatnya menjadi tangguh dalam berbagai bidang serta tidak terpengaruh akibat pandemi ini.

Untuk itu perlu adanya peran aktif masyarakat dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M: Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga Jarak, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan.

“Kampung yang penyebaran Covid-19 masih berstatus zona hijau agar bisa tetap dipertahankan, sedangkan untuk kampung yang berstatus zona merah, zona orange dan zona kuning bisa turun statusnya menjadi zona hijau secara bertahap,” harap Kapolres. (nal/sur)




  • Bagikan