“Kuasai” Panggung, Aparat Gabungan Bubarkan Hajatan di Tanjung Aji

  • Bagikan
Pembubaran hajatan di Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting, Lamtim. Foto Humas Polres Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lampung Timur terus meningkat. Berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamtim, saat ini total warga terkonfirmasi mencapai 3.103 atau bertambah 147 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Titin Wahyuni menjelaskan, penambahan kasus baru itu tersebar di 16 kecamatan. Masing-masing, 22 warga Kecamatan Sekampung Udik, 18 Raman Utara, 17 Purbolinggo, 15 Braja Selebah, 15 Way Jepara, 12 Sukadana, 9 Batanghari Nuban, 7 Marga Tiga, 7 Pekalongan, 5 Pasir Sakti, 4 Way Bungur, 4 Jabung, 3 Bandar Sribawono, 2 Gunung Pelindung, 2 Melinting dan 1 Sekampung. Dari 147 kasus baru itu, 127 bergejala, dan 20 tidak bergejala.

Selanjutnya, dari 3.103 terkonfirmasi yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.886 atau bertambah 49 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 202 atau bertambah 1 dibanding sehari sebelumnya.

Baca Juga:   Ketahuan! Warga Margasekampung Nyabu di Gudang Kosong

Terpisah, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur menggelar operasi yustisi di wilayah Kecamatan Melinting, Jumat (16/7). Operasi Yustisi itu melibatkan personel gabungan dari Polres, Kodim 0429 Lamtim, Polsek Melinting, Polsek Matarambaru, Polsek Labuhanmarimggai, Polsek Way Jepara, Polsek Jabung, Polsek Gunung Pelindung, serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Pada Operasi Yustisi yang dipimpin Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution tersebut, personel gabungan membubarkan acara hajatan yang menggelar hiburan organ tunggal di Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting.

“Pembubaran acara hajatan berjalan dengan lancar tanpa mendapat perlawanan dari tuan rumah serta tamu undangan yang terlanjur datang,” jelas Kapolres.

Menurutnya, operasi yustisi itu merupakan tindak lanjut dari penerapan Instruksi Bupati Lamtim nomor : 360/ 208/ 31-sk/ vii/ 2021 tgl 06 juli 2021 tentang ppkm  mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa. “Operasi ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (wid/sur)




  • Bagikan