Kunjungan ke RjS, Winarti Tindaklanjuti Aspirasi Warga

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti secara simbolis menyerahkan realisasi salah satu 25 program pro rakyat kepada warga Kampung Bumiratu, Kecamatan Rawajitu Selatan. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Realisasi 25 program pro rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang terus dikebut. Tahap demi tahap Pemerintah Daerah setempat telah merealisasikan 25 program yang merupakan cerminan kebutuhan dasar masyarakat Tulangbawang.

Saat mengunjungi masyarakat di Kampung Bumiratu, Kecamatan Rawajitu Selatan (RjS), Bupati Tulangbawang Winarti secara simbolis menyerahkan beberapa realisasi 25 progam pro-rakyat kepada masyarakat, Senin (9/9).

Sedikit berbeda, kunjungan itu terasa spesial karena dibalut dengan momentum peringatan bulan Muharram 1441 H di Kampung Bumiratu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kampung (Kakam) Bumiratu Mujiono menyampaikan kepada Winarti beserta rombongan jika 25 program pro rakyat telah berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kampungnya.

“Di kampung kami 25 program sudah berjalan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Mujiono saat menerima kunjungan rombongan Pemerintah Daerah.

Tidak lupa, Mujiono juga menyampaikan beberapa aspirasi yang diinginkan warganya kepada Winarti. Salah satunya yakni perbaikan jalan akses menuju kampung Bumiratu.

“Kami izin meminta lagi bu, yang sangat dinanti (masyarakat) yaitu penambahan perbaikan jalan,” katanya menyampaikan aspirasi warganya.

Beberapa aspirasi yang disampaikan Kakam dan Masyarakat Bumiratu langsung ditampung dan dicatat rombongan Bupati dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Aspirasi dari warga Bumiratu sudah dicatat dan akan langsung ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Pemerintah Daerah tentu akan langsung merumuskan penyelesaian aspirasi dari masyarakat. Ini salah satu bukti Pemerintah akan selalu hadir ditengah warganya,” jelas Winarti.

Kunjungan kerja sekaligus peringatan bulan Muharram 1441 H tersebut dihadiri ribuan masyarakat setempat yang ingin mendengarkan ceramah Ustadz Kh. Komarudin pimpinan Pondok Pesantren Walisongo Lampung Utara. (nal/sur)




  • Bagikan