Kunjungan Menkop-UKM Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM

  • Bagikan
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) Teten Masduki didampingi Gubernur Lampung Arinal Junaidi serta Bupati Sujadi Saddat mengunjungi Rafin's Snack, Rabu (8/9). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kedatangan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) Teten Masduki ke Pringsewu menjadi penyemangat bagi UMKM, Rabu (8/9).

Teten yang didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Bupati Sujadi Saddat mengunjungi Rafin’s Snack. Harapannya, kunjungan tersebut menjadi pembuka pemasaran produk UMKM di tengah pandemi virus Corona.


“Alhamdulillah, pak Menteri menyambut baik UMKM yang kami kelola,” kata pemilik Rafin’s Snack, Muhammad Rafi Cahaya Ansor.

Dalam kesempatan tersebut, Teten banyak memberikan tawaran pengembangan usaha untuk pemasaran. “Ada tawaran untuk mengisi Bandara dan Garuda dari pak menteri,” kata pemuda berusia 20 tahunan itu.

Muhammad Rafi mengaku tak ingin sendirian sukses. Dia berharap apa yang dilakukan Rafin’s menjadi inspirasi bagi UMKM lainnya.

Baca Juga:   Ini Kendala Testing Covid-19 di Lambar

Memanfaatkan potensi perikanan dan pertanian lokal, Muhammad Rafi sudah menjajal pangsa ekspor. “Lengkapi sertifikasi, termasuk dari BPOM, olahan Rafin’s dengan enam varian sudah kirim 400 kilogram ke Mesir dan 600 kemasan ke Cina,” terangnya.

Bupati Sujadi bersyukur atas keberhasilan UMKM di Pringsewu. Harapannya, hal ini diikuti oleh UMKM lainnya.




  • Bagikan