Kunjungan Wisata ke Pulau Pisang Menurun


Lokasi wisata di Kecamatan Pulau Pisang, Pesisir Barat yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran. FOTO YOGI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Lokasi wisata di Kecamatan Pulau Pisang, Pesisir Barat yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran. FOTO YOGI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sejumlah pantai di Kecamatan Pulau Pisang, Pesisir Barat (Pesbar) menjadi tujuan wisata selama libur Lebaran. Bahkan pengunjung ada yang berasal dari Provinsi Bengkulu.

Menurut Camat Pulau Pisang Mizwar, dibanding tahun lalu, jumlah wisatawan yang datang ke wilayah tersebut menurun. “Wisatawan yang datang ke Pulau Pisang tetap ramai. Tapi tidak sebanyak tahun kemarin. Pengunjung ada yang dari luar daerah. Seperti Bengkulu,” kata Mizwar yang langsung memantau lokasi wisata.





Di Pulau Pisang, masyarakat bisa menikmati keindahan Pantai Pasar dengan pasir putihnya. Kemudian Pantai Batu Gukhi yang bisa menikmati keindahan pantai dari menara, atau sekadar berkeliling melihat pemandangan dan melihat rumah tua.

“Pulau Pisang ini mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak H+2 Lebaran. Kemungkinan akan ramai hingga H+6,” sebut dia.

Untuk menuju Pulau Pisang, wisatawan dapat melalui dua lokasi penyeberangan. Yaitu Pelabuhan Kuala Stabas dengan jarak tempuh sampai 45 menit. Jika beruntung, pengunjung dapat melihat lumba-lumba yang bisa ditemui saat pagi hari.

Jalur kedua adalah Pelabuhan Tebakak yang memiliki jarak tempuh sampai ke Pulau Pisang selama 10 menit. “Hingga hari ini, kondisi lokasi wisata di Pulau Pisang masih aman. Kita berharap wisatawan untuk tetap tertib dan mematuhi imbauan yang disampaikan. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang dapat membahayakan pengunjung,” tegasnya. (ygi/ais)