Kunjungi Dua Sekolah, Wabup Sayangkan Penerapan Prokes Tidak Maksimal

  • Bagikan
Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i mengunjungi SMPN 1 Kotaagung, Senin (5/4). Kunjungan wabup terkait dengan penekanan kepada tenaga pengajar mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua sekolah di Kecamatan Kotaagung, Senin (5/4). Yakni SMPN 1 Kotaagung dan MTsN 1 Tanggamus.

Dari dua satuan pendidikan tingkat menengah pertama itu, wabup menyayangkan masih rendahnya kesadaran penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah. Seperti penggunaan masker di tengah adaptasi kebiasaan baru.

Tempat pertama yang disambangi AM. Syafi’i adalah MTsN 1 Tanggamus. Di sini, ia mendapati guru yang berada dalam satu ruangan tidak memakai masker. Kalaupun dipakai, namun tidak sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan itu, AM. Syafi’i menanyakan kepada guru mengenai belum dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka hingga sampai saat ini.

Baca Juga:   Tahap 30, Indonesia Terima 21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

“Mengapa belum KBM tatap muka. Ini karena komitmen yang telah disepakati, yakni tentang penegakkan prokes di tengah pandemi Covid-19, utamanya di lingkungan sekolah tidak berjalan sebagaimana mestinya,” tegas AM. Syafi’i.

“Karena itu, kita jangan mengkambinghitamkan vaksin bagi tenaga guru yang belum dilaksanakan. Namun mari kita introspeksi diri masing-masing. Apakah komitmen yang kita sepakati terkait dengan protokol kesehatan menggunakan masker itu telah kita lakukan secara benar,” tandasnya.




  • Bagikan