Kunjungi Korban Puting Beliung, Winarti Serahkan Bantuan

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan bantuan untuk korban puting beliung di Kampung Duta Yosomulyo, Kecamatan Rawapitu. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti bersama pejabat di lingkungan Pemerintahan mengunjungi korban terdampak puting beliung di Kampung Duta Yosomulyo, Kecamatan Rawapitu.

Dalam kesempatan itu, bupati memberikan bantuan di antaranya lima dus family kit (perlengkapan keluarga), makanan siap saji 36 paket, makanan tambahan gizi 36 paket, makanan lauk pauk 30 paket, perlengkapan makan 7 dus, perlengkapan balita 10 dus, perlengkapan rekreasional 8 dus, sandang 20 unit, tas sekolah 10 unit, selimut 40 unit, dan matras 40 unit.

Selain itu, bupati juga memberikan bantuan untuk rumah rusak berat Rp5 juta, rusak sedang Rp2,5 juta, dan rusak ringan Rp.1,5 juta.

“Saya terus pantau penanganannya, terimakasih untuk gerak cepat, sigapnya kita, serta gotong-royong yang membuat kita kuat,” kata Winarti, Senin (7/1) siang.

Baca Juga:   108 Pelamar CPNS Tuba 2021 Dinyatakan TMS

Sementara itu, Kepala Kampung Duta Yosomulyo Larto menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada 2 Januari lalu. Saat sore hari, terjadi hujan dan tiba-tiba datang angin puting beliung yang membuat rumah rubuh atau rusak dengan total 91 rumah rusak dengan rincian 2 rusak berat, 46 rusak sedangkan, dan 33 rusak ringan. (nal/sur) 




  • Bagikan