Kunjungi Korem 043/Gatam, Komisi I DPR RI Akan Tingkatkan Kesejahteraan Babinsa

  • Bagikan
Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Suhardi ketika memberikan sambutan dalam kunjungan Komisi I DPR RI di Korem 043/Gatam. FOTO PENREM 043/GATAM FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID -Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengapresiasi Korem 043/Gatam mendukung penanganan Covid-19. Termasuk seperti pendistribusian vaksin. “Untuk itulah kami pun nanti akan terus meningkatkan kemampuan, serta kesejahteraan bagi Babinsa. Ini tentunya agar dapat melaksanakan tugas dalam pengamanan di wilayah,” katanya, Rabu (17/2).

Selain itu, pihaknya pun menekankan kepada Korem 043/Gatam mengambil langkah strategis dalam hal pertahanan. “Ini tentunya untuk mendukung tugas pokok TNI,” kata dia.


Tak hanya itu saja, Meutya pun menjelaskan bahwa kunjungan pihaknya ke Korem 043/Gatam ini melakukan fungsi Komisi I DPR RI, untuk mengetahui kesiapan Korem 043/Gatam dalam melaksanakan tugas di bidang operasi militer selain perang (OMSP). “Tugas kami ini memang di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi, informatika dan intelijen,” jelasnya.

Baca Juga:   Ada Laporan Dugaan Eksploitasi, Bocah 7 Tahun Dievakuasi dari Rumah Kakek

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi bersama dengan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, mengucapkan berterimakasih terhadap kunjungan ini. “Saya sampaikan bahwa secara umum kondisi wilayah Kodam II/Sriwijaya hingga kini relatif aman dan kondusif. Walaupun sampai saat ini hampir seluruh wilayah di Jajaran Kodam II/SWJ terdampak Covid-19, sehubungan dengan pandemi Covid-19, Kodam II/Swj telah melakukan upaya membantu pemerintah daerah,” tambahnya.

Pun bersama-sama dengan Polri dan segenap komponen masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi secara persuasif. “Agar masyarakat lebih peduli dalam mematuhi protokol kesehatan dan mengetahui pentingnya vaksinasi,” ungkapnya. (ang/wdi)




  • Bagikan