Kunjungi Lokasi Puting Beliung, Begini Cara Winarti Hibur Korban

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti Senin (25/6) pagi mengunjungi kampung Mahabang, kecamatan Denteteladas pasca peristiwa angin puting beliung hari sabtu (23/6) lalu. Akibat puting beliung ini, belasan rumah warga setempat porak poranda.

Datang ditemani beberapa pejabat terkait serta Camat Denteteladas Ketut Romeo, Bupati menyerahkan beberapa bantuan seperti bahan sembako, beras, mie instan dan bahan pokok lainnya.

Selain itu, Bupati Gotong Royong itu juga menyerahkan bantuan langsung kepada warga yang rumahnya rusak terkena terjangan puting beliung. Total Pemkab Tulangbawang menyerahkan bantuan untuk 6 unit rumah rusak berat sebanyak 15 juta rupiah, 7 unit rumah rusak ringan senilai 10 juta rupiah dan 1 unit masjid yang juga terkena dampaknya sebesar 10 juta rupiah.

Di tempat tersebut, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga melakukan kunjungan langsung ke sebuah masjid yang dijadikan posko kesehatan korban bencana puting beliung di kampung mahabang menaiki satu unit speedboat.

Disitu, Winarti memberikan dukungan dan menghibur para korban dengan cara bersenda gurau dengan ibu ibu dan anak anak yang ada di posko kesehatan itu.

Bupati perempuan pertama di Tulangbawang itu mengaku sangat prihatin atas musibah ini. Dia juga menerangkan jika di setiap musibah pasti akan ada hikmah yang dapat diambil. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh warga yang menjadi korban puting beliung untuk bangkit bersama melakukan gotong royong membangun kembali kehidupan mereka hingga kembali normal seperti sedia kala.

Tidak lupa, Bupati juga berpesan kepada para korban untuk tetap menjaga kesehatan. Winarti pun juga berpesan kepada anak anak yang juga terkena dampak untuk tetap bersekolah meskipun sedang dalam terkena musibah. “Harapan saya anak anak tetap harus sekolah dan masyarakatnya selalu sehat,” tandasnya.

Setelah mengunjungi korban di posko kesehatan, Bupati melanjutkan kunjungan ke pondok pesantren kalimasodo di kampung sungainibung yang juga masih berada di kecamatan Denteteladas untuk melakukan silaturahmi. Kunjungan ini pun disambut langsung oleh pimpinan serta santri santri di pondok pesantren itu. (nal)




  • Bagikan