Kunjungi Mesuji, Ini Pesan Jokowi Soal Pilkada

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo berpesan soal pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan digelar serentak pada 27 Juni 2018. Presiden berharap tak ada perpecahan di pilkada tahun ini.

Jokowi meminta agar kedamaian dijaga dengan baik. Karena Indonesia adalah negara besar dengan beragam agama, 714 suku, seribu lebih bahasa daerah. Maka perlu untuk dijaga.

“Sebab negara ini negara besar. Jangan sampai pemilihan gubernur, pemilihan bupati, pemilihan wali kota, apalagi nanti menginjak pemilihan presiden 2019, jangan sampai menjadi pecah karena pilihan berbeda. Tidak rukun lagi. Apalagi sampai memutus tali silaturahim,” kata Jokowi saat memberi sambutan pada acara peresmian Rice Milling Plant (RMP) di Desa Wonosari Kecamatan Mesuji Timur, Minggu (21/1).

Baca Juga:   Pengusaha Asal Aceh Bantu Rp2 T untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

Karena itu, dia meminta agar permasalahan itu tidak terjadi. Kalau pun ada perbedaan pilihan, Jokowi ingin disikapi dengan bijak. Tanpa harus saling bermusuhan sebagai sesama anak bangsa.

“Silakan pilih pemimpin negara yang paling baik. Setelah itu kita kembali jadi saudara sebangsa setanah air. Jangan sampai tidak saling sapa tetangga, antarkampung, antarteman, jangan,” katanya.

Dalam kunjungan ke Mesuji, Jokowi dan rombongan tiba pukul 17.30 WIB.  Ia Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, Menteri Desa dan PDT Eko Sardjono dan disambut Bupati Mesuji Khamami. Selanjutnya Jokowi melanjutkan kunjungan ke Palembang Sumatera Selatan. (muk/gus)




  • Bagikan