Kunjungi Pekon Wilayah Seberang, Bupati Bakal Launching WiFi Hingga Serahkan Kapal Ambulans

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani dijadwalkan mengunjungi sejumlah pekon yang berada di seberang lautan, Selasa (28/12). Salah satunya Pekon Martanda, Kecamatan Pematangsawa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanggamus Edi Narimo mengatakan, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam kunjungan bupati ke pekon di wilayah Selatan Kecamatan Pematangsawa.

Antara lain launching WiFi bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo, peresmian Puskemas Pekon Martanda, pelayanan administrasi kependudukan, penyerahan delapan unit kapal ambulans, pelayanan percepatan vaksin Covid-19, dan pengobatan gratis serta khitanan massal.

Baca Juga:   BTS Belum Terpasang, Kemenkominfo Bantu WiFi untuk Wilayah Blank Spot

“Titik kegiatan di Pekon Martanda. Termasuk launching WiFi melalui zoom meeting di balai pekon. Total ada 28 titik WiFi. Zoom meeting nantinya diikuti juga oleh Direktur Utama BAKTI,” kata Edi Narimo.

Untuk delapan kapal akan diserahkan secara simbolis kepada Pekon Telukbrak, Karangbrak, Tirom, Martanda, Kaurgading, Wayasahan, Tampangtua dan Tampangmuda.

Baca Juga:   Bupati Raih Penghargaan Anugerah Paritrana

“Turut serta dalam kunjungan nanti, Ketua DWP, sejumlah kepala OPD seperti saya selaku Kadiskominfo, Kadiskes, Kadisdik dan Kadisdukcapil. Rombongan dijadwalkan berangkat dari Pekon Waynipah, sekitar pukul 07.30 WIB, menggunakan perahu,” paparnya.






  • Bagikan