Kunjungi RSUD Batin Mangunang, Sekkab Pastikan Ketersediaan Oksigen


Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis meninjau RSUD Batin Mangunang Kotaagung, Selasa (13/7). Ini untuk memastikan ketersediaan tabung oksigen di rumah sakit tersebut. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung, Selasa (13/7). Kedatangannya untuk memastikan ketersediaan tabung oksigen di rumah sakit itu.

Hamid Heriansyah Lubis mengatakan, dirinya mendapat info dari pihak RSUD pada Senin malam (12/7), bahwa tabung oksigen untuk kebutuhan pasien Covid-19 terbatas.





Karena itu langkah cepat yang dilakukan dengan pinjam pakai tabung oksigen disejumlah puskesmas.

“Alhamdulillah dapat pinjam enam tabung oksigen besar dari puskesmas yang memiliki sarana ruang isolasi. Selasa pagi dapat pinjam satu tabung besar oksigen dari Puskesmas Kedaloman. Sebanyak 28 tabung sudah dibawa ke Bandarlampung untuk isi ulang. Mudah-mudahan tabung tersebut bisa terisi,” kata Hamid Heriansyah Lubis.

Dilanjutkan, Pemkab Tanggamus juga sudah menempuh upaya lain seperti bekerjasama dengan suplier di Kecamatan Kotaagung agar mereka bisa maksimal dalam berhubungan dengan suplier lebih besar di Bandarlampung. Dengan begitu RSUD tidak terlalu jauh mengambil oksigen dari Bandarlampung.

“Mohon doanya kepada seluruh masyarakat. Kita juga akan bekerja keras dalam menghadapi lonjakan kasus dengan memberikan pelayanan terbaik. Seperti kebutuhan oksigen, obat-obatan dan asupan makanan bagi pasien,” tegas Lubis–sapaan akrab sekkab.