Kunker ke Lambar, Pj. Bupati Pesbar Ajak Kerjasama Dalam Tiga Bidang

  • Bagikan
Pj. Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo beserta jajaran melakukan kunjungan ke Lambar dan disambut langsung Bupati Parosil Mabsus di ruang rapat Pesagi, Kamis (8/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

Kerjasama di bidang transportasi tersebut, kata dia, di antaranya saat harus ada pengalihan arus kendaraan ketika terjadi bencana.

Ia mencontohkan, ketika terjadi jalan putus pada ruas jalan Krui-perbatasan Tanggamus, maka arus lalu lintas dari Kaur tujuan Bandarlampung dan lainnya akan dialihkan melalui Lambar. Begitu juga arus lalu lintas dari Tanggamus, akan dialihkan melalui jalur Suoh.


“Kerjasama ini sudah kami lakukan dengan Kabupaten Tanggamus dan Kaur. Kami sudah menyatukan persepsi terkait permasalahan ini. Tentunya kami berharap Lambar juga demikian. Termasuk masalah pelebaran jalan, kami berharap bisa kita upayakan bersama-sama,” tandasnya.

Selanjutnya di bidang pariwisata, pihaknya menginginkan destinasi wisata yang ada di Pesbar dan Lambar bisa terintegrasi.

Baca Juga:   Gubernur Lampung Minta Apindo Tingkatkan Sinergitas

Kemudian poin terakhir terkait dengan pengembangan batas wilayah. Pihaknya menginginkan kedua kabupaten sama-sama mendorong keberadaan rest area di perbatasan.

Nantinya akan menjadi tempat singgah para pengguna jalan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan keberadaan UMKM di lokasi tersebut.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan