Kuota Meningkat, Daftar Tunggu Haji Metro Masih Terurai Hingga 2035

  • Bagikan
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Metro Muhlisin. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro mencatat tahun ini 499 calon jamaah haji kota setempat bakal berangkat ke tanah suci Makkah, untuk melaksanakan ibadah haji.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Metro Muhlisin mengatakan, jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu. “Tahun lalu kan 502 itu sudah termasuk tambahan kuota jamaah haji lansia dan lainnya. Sedangkan, tahun ini kita mendapat kuota sekitar 499 orang. Tapi kalau penambahan lagi, sekitar 30-an orang. Ya meningkat tahun ini, kuota ini tergantung dari provinsi juga,” ujar Muhlisin melalui sambungan telepon, Rabu (13/2).


Sementara, untuk calon jamaah haji berusia lanjut harus selalu ada di dalam kuota tersebut. Namun untuk jumlahnya tergantung persetujuan pusat. “Biasanya sekitar 30. Ya kita ajukan segitu, tapi yang disetujui tergantung pusat, belum tentu segitu. Tapi kalau disetujui, sekitar 520 calon jamaah haji Kota Metro berangkat tahun ini. Untuk daftar tunggu sampai 2035,” ungkapnya. (rur/sur) 




  • Bagikan