Kuota Siswa Biling 2019 Wajib Dipenuhi

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Bandarlampung, Daniel Marsudi.

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung menyebut, akan ada penambahan kuota siswa Bina Lingkungan (Biling) 2019/2020. Minimal 75 persen dari kuota keseluruhan yang disediakan, wajib diterima saat penerimaan siswa baru.

Untuk diketahui, khususnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Bandarlampung memberlakukan dua zona, yaitu biling (bagi siswa tidak mampu) dan reguler/prestasi.

Kepala Disdikbud Bandarlampung, Daniel Marsudi mengatakan bahwa penambahan kuota itu dikarenakan Pemkot Bandarlampung akan membangun 3 SMPN.

“Jadi dengan adanya penambahan itu secara otomatis kuota siswa billing dipastikan bertambah. Selain itu, minimal 75 persen dari kuota sekolah siswa billing wajib diterima,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (18/1).

Baca Juga:   PPKM Diperpanjang, PTM Terbatas Madrasah Ditunda

Namun demikian, dirinya belum mengetahui kuota pasti siswa Biling karena masih menunggu hasil survei panitia PPDB. Sebab, penerimaan siswa Billing menyesuaikan  kemampuan sekolah masing-masing.

“Untuk kuota pasti siswa biling belum diketahui karena masih menunggu hasil survei panitia PPDB, penerimaan sesuai kemapuan sekolah,” tandasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan