Kurangi Covid-19 dengan Operasi Yustisi

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Kasus Covid 19 terus Meningkat, Protokol Kesehatan terus ditegakkan oleh jajaran Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 TB, bersama aparat gabungan, Rabu (16/12).

Danramil 426-01 Mesuji, Mayor kav A.R Chaerul memaparkan, operasi yustisi ini rutin dilakukan, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Tak ayal, sanksi diberikan kepada warga yang tetap membandel.

“Tentu kami berikan sanksi berupa teguran. Bahkan bagi mereka yang sudah berulang kali tidak mengikuti protokol kesehatan, tak segan kami berikan sanksi tindakan fisik,” papar Chaerul.

Baca Juga:   Positif Covid 19 Tanggamus Tambah Dua Kasus

Dengan begitu, Chaerul berharap penyebaran Covid 19 di Mesuji bisa dihentikan. “Kami berharap dengan usaha keras ini bisa memberikan dampak yang baik untuk Mesuji yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Mesuji memang terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan baik bagi pengunjung pasar maupun penjualnya.

Seperti di pasar yang merupakan tempat transaksi para pedagang yang berasal dari luar wilayah kemudian memiliki peluang besar menyebarkan virus korona

Baca Juga:   Disnakertrans Mesuji Buka Posko Pengaduan THR

Kepala BPBD Mesuji sahril mengatakan, protokol kesehatan akan menjadi kebutuhan pokok. Yang paling penting penerapan protokol kesehatan dipasar harus diketatkan.

“Kami dari Pemeritahan tidak perna bosan untuk terus mengingatkan mereka secara persuasif, karena sekarang ini urusan protokol kesehatan bukan lagi urusan tim gugus melainkan menjadi urusan kita sendiri,” ujarnya.

“Situasi seperti ini kita tidak tahu kapan akan berakhir, tidak bisa terus-terusan diawasi oleh petugas. Mari kita awasi diri kita sendiri, mulai dari kita sendiri mengawasi dan mengantisipasinya,” tambahnya.(muk/yud)

Baca Juga:   Bunda Eva Optimis Bandarlampung Segera Zona Hijau, Dengan Catatan ...




  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik