Kurun Sepekan, 45 Warga Lampura Terkonfirmasi Covid-19

  • Bagikan
ilustrasi kendaripos.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kurun sepekan, terjadi penambahan 45 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 diwilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Dengan kenaikkan harian tertinggi 23 kasus baru Jumat, (28/5). Pada Sabtu (29/5), jumlah terkonfirmasi covid-19 sebanyak 1.665 kasus. Sementara pada Minggu (30/5) total terkonfirmasi covid-19 di Lampura menjadi 1.672 kasus.

“Kenaikan terus bertambah, meski berbagai program pemerintah dinalankan. Sehingga dibutuhkan kesadaran bersama, “ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) di Dinkes Kabupaten Lampura, dr. Dian Mauli, Minggu (30/5).

Sementara, untuk rincian penambahan sendiri, lanjutnya, dari 23 terpapar corona ada 10 orang tanpa gejala (OTG) dan 13 orang bergejala (suspect). “Dengan jumlah kematian belum ada perubahan berarti diangka 57 orang, 56 diantara positif covid dan 4 orang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan swabtest,” kata Dian Mauli.

Baca Juga:   Lampura Bakal Tergetkan Kejayaan Tanaman Lada

Menurutnya, dari warga terkonfirmasi positif itu tersebar di 7 kecamatan. Yakni Kecamatan Kotabumi (4); Kotabumi Selatan (5); Kotabumi Utara (1); Sungkai Utara (7);
Sungkai Tengah (3); Abung Tengah (1); Abung Barat (2). “Seperti di Kelurahan Rejosari (2); Sri Basuki (1); Gapura (1) untuk Kecamatan Kotabumi. Lalu di Kotabumi Selatan, Kelapa Tujuh (5), Sungkai Utara, di Desa Negara Batin II (2); Desa Bangun Jaya (1); Negara Ratu (I); Baru Raharja (3). Menyusul di 2 dari Desa Negara Bumi, Sungkai Tengah dan Gunung Betuah,
Abung Barat,” terangnya.

Serta, kata dia, satu dari Gunung Besar, Abung Tengah, Madukoro. “Kami terus mengintensifkan berbagai program penanganan, khususnya oleh satgasus. Mulai tingkat rt/rw, desa/kelurahan, kecamatan sampai di kabupaten. Khususnya asalah disiplin protokol kesehatan, dan menghimbau masyarakat agar patuh dimana dan kapanpun,” tambahnya. (ozy/wdi)



  • Bagikan