Kwarcab Pringsewu Beri Penghargaan untuk Pekerja Migran

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sri Desi Nataliasari atau dikenal dengan Lia Formusa mendapat penghargaan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pringsewu. Ini sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian pekerja migran di Taiwan tersebut dalam membantu sesama.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Kwarcab Fauzi, didampingi Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Rita Irviani kepada orang tua Sri Desi, Joko Waluyo dikediamannya, Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa.


Fauzi yang juga didamping pengurus Kwarcab Pramuka Pringsewu Andreas Andoyo dan Supriyono mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian Sri Desi dalam membantu sesama. Terutama warga yang terpapar Covid-19. Sekaligus berpartisipasi aktif dalam menumbuhkembangkan gerakan Pramuka.

Fauzi yang melakukan komunikasi  melalui video call mengungkapkan, Sri Desi merupakan sosok yang perlu diapresiasi dan diteladani.

Baca Juga:   Hari Kedua SKD, 41 Peserta Tidak Hadir

Sebagai pekerja migran, jasa dan sumbangsihnya bagi kemanusiaan tidak perlu diragukan. “Sebagai pekerja migran, ia telah memberi contoh teladan kepada masyarakat untuk dapat berbuat kebaikan bagi sesama,” tegasnya.

Selain itu, Sri Desi juga memberi contoh agar dapat bekerja dengan tenang dan nyaman di negeri orang. Selalu menaati prosedur dan dipastikan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.




  • Bagikan