Lab. Multimedia SMKN 2 Bandarlampung Ludes Dilahap Si Jago Merah

  • Bagikan
FOTO WAKA MANAJEMEN MUTU SMKN 2 BANDARLAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ruang laboratorium Multimeedia SMKN 2 Bandarlampung dilahap si jago merah. Ya, itu setelah kebakaran melanda sekolah yang beralamat di Jl. Soemantri Brojonegoro, Rajabasa, Bandarlampung tersebut, sekitar pukul 18.45 WIB, Senin(2/9).

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Menurut Kepala SMKN 2 Bandarlampung Firdaus, kejadian diduga terjadi karena arus pendek listrik yang menyebabkan isi dari box panel listrik terbakar lalu meleleh. Saat kejadian hanya ada penjaga sekolah. Sementara, tim pemadam kebakaran BPBD Bandarlampung datang 20 menit dari waktu kejadian. Api yang tak lagi besar akhirnya dipadamkan BPBD dalam waktu 25 menit.

Setidaknya 3 unit komputer senilai Rp15 juta ludes terbakar. Juga 5 komputer bekas dan peralatan pendukung lab. yang tidak luput dari lalapan si jago merah.

Baca Juga:   Penampakan Ruang Asrama Haji Rajabasa yang Akan Jadi RS Darurat

“Saya diinfokan oleh penjaga sekolah selepas salat maghrib. Saya kaget langsung kesana, untungnya api tidak menjalar ke bangunan lainnya,” tuturnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno menerangkan, 4 unit mobil suplay berikut 4 personel diturunkan untuk memadamkan api. Sedangkan untuk penyebab masih dalam penyelidikan kepolisian. (cw1/sur)




  • Bagikan