Lagi, Bea Cukai Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal

Bea Cukai Bandarlampung amankan lagi rokok ilegal. Foto IST

radarlampung.co.id – Belum sampai sebulan, Bea Cukai Bandarlampung, kembali menggagalkan pengiriman rokok ilegal.

Rokok ilegal tersebut digagalkan saat diangkut menggunakan sebuah mobil bus di Jalan Lintas Tengah dan Jalan Soekarno Hatta, Bypass, Bandarlampung pada (13/4).

Kepala Kantor Bea Cukai Bandarlampung, Muhammad Hilal Nur Sholihin mengatakan, rokok ilegal tersebut dibawa menggunakan mobil bus pariwisata asal Jawa dengan tujuan Sumatera.

BACA  Gerak Cepat Pembangunan ITERA Tahun 2014-2018

“Kami sita sebanyak 16 karton rokok ilegal dengan jumlah 369.600 dari berbagai merek,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Senin (16/4).

Ia menjelaskan, penggagalan rokok ilegal tersebut merupakan pengembangan hasil analisa dari penindakan sebelumnya. Sebelumnya, katanya, pihaknya telah menggagalkan rokok ilegal sebanyak 76 karton.

BACA  Waduh, Harga Telur Ayam Tembus Rp 30 Ribu ?

“Penindakan pertama pada Selasa tanggal 10 April 2018 kami menyita 6 karton rokok ilegal, kemudian penindakan kedua pada Jumat tanggal 13 April 2018 kami menyita 10 karton rokok ilegal,” terangnya.

Masih kata Hilal, modus yang dilakukan pengirim masih menggunakan cara yang sama dengan sarana pengangkut yang berbeda. Dalam pengiriman rokok ilegal itu, katanya, negara telah dirugikan sebesar Rp136.752.000.

BACA  Sepekan Ops Antik Krakatau 2018, Polda Lampung Ringkus 173 Tersangka dan 6 Ditindak Tegas

“Ini kita lakukan bentuk operasi pasar dan edukasi kepada berbagai elemen masyarakat dengan sosialisasi kampanye stop rokok ilegal ke berbagai toko, pasar maupun masyarakat,” tuturnya. (adm/gus)

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here